05 Mei 2020

JADI DROPSHIPER AJA !

Pada saat ini, karena lagi pandemi Virus Covid-19, ada baiknya bisa bekerja di rumah / Workhome. Nah bagi mereka yang biasa bisnis offline mungkin bingung juga, tak ada salahnya bisnis online juga lah.... walau nggak punya barang bisa lho. Jadi Dropshipper aja ! hah apa itu Dropshiper ?

Dropshipper adalah agen atau penjual yang menjual kembali produk dari supplier atau distributor, tetapi tidak memiliki produknya (dropship). Jadi, Dropshipper hanya memunculkan atau menjual informasi dari suatu produk. Jadi Dropshipper adalah orangnya.



Pengertian Dropship itu sendiri yaitu, cara atau teknik yang digunakan untuk melakukan pemasaran melalui online, yang mana untuk pelaku bisnis market online ataupun penjual diharuskan menyimpan stok barang yang ada. Hal ini dikarenakan pada saat penjual mendapatkan orderan, maka untuk bisa meneruskan orderan tersebut harus melakukan pengecekan barang dan detail pengiriman kepada pihak produsen. Dropship akan bekerja sama dengan pihak distributor ataupun supplier.

Jadi pada intinya kita bisa berjualan dengan menggunakan produk yang sudah ada di Marketplace. Contoh :

Di tokopedia ada barang yang laris, dan harga murah, nah kita jual produk tersebut di Lazada, Bukalapak, shopee, dan lainnya (cuman marketplace 4 ini saja dulu fokus yakni Tokopedia, LAzada, Shopee, Bukalapak). Ketika ada yang beli langsung kita kerjakan dengan mengirim barang dari pemilik barang asli di tokopedia. nah nanti alamat nama dan lain-lain sesuai dengan keinginan kita.

So siapkan semua dulu dan pelajari pelan-pelan untuk menjadi dropshipper ini, yang perlu disiapkan ketika mendaftar sebagai dropship adalah :

1. Riset Produk
2. Registrasi Toko :
     a.  No HP
     b. KTP
     c. No rekening
     d. Email
     e. Alamat (disamakan lokasinya dengan supplier)
     f. Expedisi pengiriman (pake JNE reguler dulu untuk pemula)
3. Dekorasi Toko
     a. Logo
     b. Banner
     c. Deskripsi Toko
4. Posting Produk
     a. Manual
     b. dengan tools mass upload
5. Dropship resi Manual dan Automatic
6. Proses Orderan

kalau mau daftar di lazada : https://sellercenter.lazada.co.id/
kalau di bukalapak : https://seller.bukalapak.com/dashboard

Banyak ya yang disiapkan .... apa bisa dengan cepat mempelajarinya ? bisalah kalau meluangkan waktu... atau bingung ? mau contoh yang hasilnnya perbulan sudah milyaran... bisa punya toko banyak ?  oke simak video ini aja ya lebih detilnya semoga membantu masuk ke youtube.com lalu ketik "dropshipper pemula" disana banyak tutorialnya.... ingat jangan putus asa, semangat dan terus berusaha


0 komentar:

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.